Tips Simple Sinkronisasi Android

Tips Simple Sinkronisasi Android
Tips Simple Sinkronisasi Android - Kembali pada kali ini kami akan sampaikan trik-trik terbaru dari android untuk para pembaca yang setia berkunjung. Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah trik sederhana untuk kita mempermudah Backup Dan Sinkronisasi data pada Android kita. Karena data merupakan hal yang sangat pentung bagi kehidupan msayarakat kita saat ini, dan semuanya itu ternyata bisa ada hanya dalam satu genggaman.

Terkadang untuk yang baru menggunakan Gadget dengan menggunakan OS Android masih saja kebingungan untuk kita dalam mengbackup data, padahal tidaklah sulit bila kita mengetahui cara pintasnya. Bagi pemilik Android, Google sudah menyediakan layanan untuk penyimpanan awan (cloud) yang bisa dimanfaatkan untuk menyimpan dan mensinkronisasikan semua data atau file yang ada di ponsel dengan cara yang mudah aman dan juga cepat. Jadi, kita bisa dengan aman dalam menggonta-ganti smartphone Android tanpa kita takut kehilangan data kita.

Ketika mengaktifkan smartphone baru kita, tinggal mendaftarkan akun yang diinginkan yang sesuai dengan pengaturan dari backup di smartphone sebelumnya. Ketika kita mensinkronisasikan smartphone baru, data lama kita akan secara otomatis ter-copy. Lalu Bagaimana cara simple sinkronisasikan Android?

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Tekan tombol ‘Home’ untuk bisa masuk ke halaman Home screen, selanjutnya pilihlah menu.
  2. Pilih menu Settings.
  3. Selanjutnya, pilih “Backup & Reset”. Dalam opsi ini, biasanya itu tergantung versi Android yang kita gunakan. Ada yang memang langsung dapat dipilih dari menu setting, namun ada juga yang harus masuk ke opsi “Privacy” atau pada tab “Accounts”.
  4. Kita akan mendapatkan pilihan di opsi “Backup & Reset”, misalnya ‘Back up my data’, Backup account’, menu ‘Automatic restore’ serta Factory data reset’.
  5. Pastikan kita mengaktifkan pilihan “Backup my data” serta Automatic restore”.
  6. Untuk menentukan mana akun backup, pilih menu “Backup account”. Di sini, kita bisa menggunakan akun Google yang telah didaftarkan, atau dapat pula menambahkan akun yang lain.
  7. Apabila kita membuat akun Google yang baru, tinggal memilih “ Add account.”.
  8. Kemudian, pilih “New” untuk memulai mendaftar.
Pastikan kita secara rutin mem-backup data dari smartphone, agar nantinya data kita dapat dengan lancar di-backup pada smartphone baru.

0 Response to "Tips Simple Sinkronisasi Android"

Poskan Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar